Rabu, 28 September 2016

Kode kerusakan pada NVA

Speedometer New Vixion Advance Bisa Tampilkan Kode Kerusakan Motor


Speedometer New Vixion Advance (NVA) memang sekilas hanya berbeda tampilan garis angka RPM meter saja dibandingkan NVL tapi sebenarnya ada satu perbedaan yang sangat fungsional buat owner NVA. Jika selama ini untuk motor injeksi yamaha jika ada kerusakan yang berhubungan dengan kelistrikan terutama bagian injeksi maka lampu MIL akan berkedip dengan jumlah kedipan yang berbeda untuk menentukan kode kerusakan tapi kini di NVA sudah tidak perlu lagi menghitung jumlah kedipan lampu MIL, kok bisa ? yup di speedometer NVA kini sudah menampilkan angka kode kerusakan yang memudahkan kita.

Contohnya jika motor mengalami kerusakan atau konslet di salah satu komponen misalnya thermosensor maka di speedometer akan muncul kode kerusakan angka ”21” yang artinya ada kerusakan yang berhubungan dengan thermosensor misalnya soket lepas atau konslet atau thermosensor rusak. Misalnya aki soak karena kiprok bermasalah maka akan muncul kode ”46” karena pengisian ke aki tidak normal.

Nach sudah jelaskan, jadi nggak perlu melihat lampu MIL kedip2 karena motor sudah langsung menampilkan kode kerusakannya. Berikut kode2 kerusakan yang terbaca oleh speedometer New Vixion Advance

Kode kerusakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar